Selasa, 05 Januari 2016

Cara Membuat Animasi Loading Menggunakan Adobe Flash

Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

Selamat berjumpa kembali di belajar bersama ...
Setelah kita mempelajari tentang apa itu adobe flash, dan telah mengetahui beberapa teknik animasi di dalamnya serta telam membuat beberpa bentuk animasi seperti membuat kincir angi, mobil berjalan, orang berjalan, dll. Kali akan membahas bagaimana cara membuat Animasi Loading.
Langkah - Langkah Sebagai Berikut :
  1. Buka Aplikasi Adobe Flash pada komputer/leptop anda.
  2. Setelah terbuka jendela pada area kerja Adobe Flash, selanjutnya buat layer 1 menjadi Angka dan tambahkan layer 2 untuk membuat animasi, seperti berikut :
  3. Setelah itu, Buatlah gambar/desain animasi loading yang akan kita gunakan pada layer animasi. saya akan menggunakan desain oval primitive tool seperti berikut.
  4. Duplikat desain tersebut dengan menekan ctrl + c kemudian klik kanan dan paste in place, setelah itu ubah ukuran lingkaran/desain sesuai dengan kehendak kita.
  5. Setelah itu beri warna pada oval primitive tool dengan warna biru pada desain yang besar dan untuk yang kecil ubah warna menjadi putih.
  6. Buat layer baru dengan nama efek.
  7.  Atur layer seperti berikut.
  8. Setelah buat layer baru, copy desain oval primitive tool yang kecil kemudian paste pada layer efek.
  9. Masukan angka yang akan digunakan untuk membuat animasi loading, disini saya menggunakan (%) mengapa ? karena biasanya loading menggunakan (%) sebagai animasi seperti berikut:
  10. Kemudian kita tinggal mengatur jarak loading yang akan kita gunakan, dengan cara membuat sebuah insert keyframe pada layer animasi seperti berikut ini:
  11. Pastikan untuk melakukan berulang-ulang, karena kita menggunakan (%) maka kita pastikan frame yang digunakan sampai dengan 100 frame.
  12. Stelah dibuat dan didesain berulang-ulang, pastikan juga untuk mengisi dalam setiap frame pada layer angka, setiap frame harus diisi berurutan, misal pada frame 1 diisi dengan angka 1 % sampai dengan frame 100 diisi dengan 100%,sampai dengan seperti ini.
  13. Bebera cuplikan dari animasi loading.

Sekian....

Penulis : D'Moving Design - Contact Me at Twitter | Facebook

author Terimakasih telah membaca Artikel Cara Membuat Animasi Loading Menggunakan Adobe Flash yang di Tulis oleh D'Moving Design pada hari Selasa, 05 Januari 2016. Semoga bermanfaat bagi semua pembaca. Perhatian! Tidak diperbolehkan untuk men-copy paste artikel ini tanpa menyertakan link dofollow: http://dmovingdesign123.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-animasi-loading.html.

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar